Pilkada Pangkep, KPU Butuhkan 4.963 Petugas TPS

Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep (Ist).
Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep (Ist).

Terkini.id, Pangkep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep membutuhkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 4.963 orang, pada Pilkada Pangkep tahun 2020.

KPPS tersebut nantinya akan bertugas melayani pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari pemungutan suara, pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pendaftaran sendiri akan dimulai tanggal 6 Oktober 2020. Di sekretariat PPS, di setiap desa kelurahan yang ada di Pangkep, Minggu 4 Oktober 2020.

“Pendafataran ini terbuka untuk umum. Hanya saja ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi calon, lebih lengkapnya bisa melihat di pengumuman di laman KPU Pangkep atau media sosial KPU Pangkep,” ujar Anggota KPU Pangkep, Saiful Mujib.

Dikatakan Mujib, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi covid ini juga ada penyesuaian-penyesuaian yang diterapkan, hal tersebut untuk menekan dan memutus penyebaran Covid-19.

“Beberapa diantara penyesuaian tersebut antara lain, calon KPPS berumur 20 sampai 50 tahun. Tidak memiliki penyakit penyerta (komordibitas), dan akan dilakukan pemeriksaan terkait Covid-19,” kata Mujib.

“Begitupun petugas ketertiban yang ada di TPS, juga akan dilakukan pemeriksaan kaitannya covid19. Hal ini untuk memastikan seluruh penyelenggara yang melayani pemilih bebas dari Covid-19, sehingga pemilih tidak perlu ada kekhawatiran untuk datang ke TPS,” ujar mujib.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pilkada Pangkep, MYL: Nanti Akan Kita Perbanyak Kegiatan Pemuda

Hari Sumpah Pemuda, MYL: Pemuda Sekarang Berjuang Lawan Disinformasi dan Hoaks

Total Konfirmasi Covid-19 di Pangkep Capai Angka 200 Kasus

Pilkada Pangkep, KPU Tetapkan Daftar Pemilih Sebanyak 236.945

Semen Tonasa Santuni Warga Korban Kebakaran di Desa Taraweang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar