Ini Cara Gunakan WhatsApp dengan 2 Nomor dalam 1 Ponsel

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. [Shutterstock]

Terkini.id, Pangkep – Pengguna biasanya hanya dapat menggunakan WhatsApp di satu smartphone dalam satu waktu. Namun dengan satu trik, pengguna bisa menggunakannya di banyak perangkat.

Aturan resmi WhatsApp menjelaskan bahwa akun WhatsApp hanya dapat diverifikasi dengan satu nomor di satu perangkat. Jika pengguna memiliki ponsel dual SIM, pengguna harus memilih satu nomor untuk memverifikasi dengan WhatsApp, Kamis, 1 Oktober 2020.

Jika Anda mencoba untuk sering berpindah akun WhatsApp di antara perangkat berbeda, pengguna mungkin akan diblokir dari verifikasi ulang akun. Karenanya, jangan berulang kali beralih antara perangkat dan nomor berbeda.

Nextpit menuliskan terdapat solusi resmi untuk masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kembar.

Dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, beberapa produsen smartphone mengizinkan dua WhatsApp untuk dipasang secara paralel. Untuk smartphone Huawei atau Honor, pengguna dapat menemukan entri App-Twin di pengaturan aplikasi. Sementara Samsung menyebut fitur ini sebagai Dual Messenger.

Menarik untuk Anda:

Solusi lainnya adalah menggunakan WhatsApp Business. Meski seharusnya ditujukan untuk pelanggan bisnis, namun pengguna dapat menggunakan aplikasi ini secara paralel dengan WhatsApp di smartphone yang sama.

Pengguna dapat mengunduhnya di Play Store dan melakukan penginstalan, aplikasi akan menanyakan nama “perusahaan”, alih-alih nama Anda sendiri. Dengan solusi ini, Anda akan memiliki dua WhatsApp dengan nomor berbeda di satu perangkat yang sama.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pentingnya Paparan Lingkungan Hijau untuk Anak Agar Menurunkan Risiko ADHD

Kader PDIP yang Jadi Kepala Daerah Diminta Rem Rasa Rakus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar