Tips 4 Cara Sederhana Bahagia Lebih Lama, Salah Satunya Tersenyum

Ilustrasi bahagia/ seorang gadis imigran tersenyum di Vienna, Austria September 6, 2015.
Ilustrasi bahagia/ seorang gadis imigran tersenyum di Vienna, Austria September 6, 2015.

Terkini.id, Pangkep – Beberapa orang memiliki kebiasaan tertentu untuk membuat suasana hati lebih baik. Entah itu pergi berlibur, berbelanja, mendengarkan lagu, atau menonton film hingga lupa waktu.

Namun cara itu sebenarnya hanya berlaku sementara dan suasana hati belum tentu sepenuhnya membaik setelah selesai lakukan aktivitas itu, Minggu, 27 September 2020.

Menurut seorang psikolog dari Singapura Dr. Lim Boon Leng, manusia sebenarnya perlu melakukan perubahan yang memengaruhi kehidupan sehari-hari secara positif jika ingin menjalani hidup yang lebih baik.

“Kualitas selalu lebih penting daripada kuantitas ketika harus mengubah kebiasaan gaya hidup Anda,” kata Lim, dikutip dari AsiaOne.

Menurutnya, hidup yang baik dan suasana hati yang nyaman bisa didapat dengan membentuk kebiasaan positif sehari-hari.

Menarik untuk Anda:

Lim membagikan tipsnya dengan beberapa kegiatan yang bisa membuat hidup baik. Dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, dia menyarankan untuk melakukan aktivitas ini secara rutin berikut ini;

1. Luangkan waktu untuk berolahraga setiap hari

Latihan kardiovaskular telah terbukti membuat orang bersemangat. Ketika berfokus pada aktivitas fisik, pikiran dapat melepaskan semua kesengsaraan duniawi untuk sementara. Menyelesaikan latihan tidak hanya meningkatkan endorfin tetapi juga memberi rasa kepuasan diri.

2. Tetap memerhatikan diri sendiri dan orang lain

Kita harus menyadari kefanaan penderitaan dan rasa sakit dengan cara tidak menghakimi keduanya. Kita menerima diri sendiri dan dunia apa adanya. Melakukan hal itu dapat membantu tetap fokus dengan sepenuh hati dan membuat diri lebih bersyukur.

3. Bantu orang lain

Saat melakukan kebaikan — salah satunya dengan tersenyum, bisa menciptakan gelombang kimia pada otak yang baik seperti dopamin dan oksitosin. Secara psikologis, altruisme adalah mekanisme penanggulangan yang baik untuk bantu memberi kelonggaran dari masalah dengan berfokus membantu orang lain.

4. Memiliki hobi

Hobi adalah kondisi di mana seseorang menguasai suatu aktivitas dan sepenuhnya dalam fokus, keterlibatan penuh, dan kenikmatan dalam proses aktivitas itu. Salah satunya melakukan hobi yang disukai. Misalnya melukis, memainkan piano, atau memainkan video game. Melakukan aktivitas kesukaan secara alami memicu kegembiraan dan pikiran positif.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Trik Brand Hijab Gaet Pasar Generasi Milenial

Yuk Minum Kopi Sambil Kurangi Sampah Plastik dengan Cara Ini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar