Ayu Masnathasari Walau Beragama Hindu, Mampu Jadi Dokter Pertama di Kampus Islam
Komentar

Ayu Masnathasari Walau Beragama Hindu, Mampu Jadi Dokter Pertama di Kampus Islam

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Ayu Masnathasari membuat sejarah di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar.

Mahasiswa cantik beragama Hindu ini berhasil menempuh pendidikan dan profesi kedokteran sampai meraih gelar dokter di kampus Islam. Selama 5,8 tahun.

Mahasiswa beragama Hindu pertama yang meraih gelar dokter di kampus UMI.

“Tanpa banyak hambatan,” kata Ayu dalam video wawancara dengan Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Zakir Sabhara, Kamis 17 September 2020.

Dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, saat ditanya kesan dan pengalamannya selama kuliah di kampus Islam, Ayu hanya menjawab singkat.

Baca Juga

“Tidak mudah pak, tapi jadinya saya setiap hari banyak belajar. Lebih siap diri saja. Setiap hari ada tantangan baru. Apa lagi besok,” katanya.

Harapan Ayu setelah lulus dari UMI, mahasiswa tidak lagi mempermasalahkan perbedaan. Karena selalu ada celah untuk persamaan.

“Kasih sayang sesama anak bangsa,” ungkap Ayu.

Meski beragama Hindu, Ayu bisa mengikuti semua aturan yang berlaku di UMI. Seperti wajib memakai jilbab dan mengikuti sejumlah orientasi mahasiswa di kampus Islam.

Ayu lahir di Kabupaten Takalar, kuliah dan mengikuti pendidikan profesi dokter sekitar 5,8 tahun.