Facebook Hadirkan Aplikasi Kampus untuk Interaksi Mahasiswa
Komentar

Facebook Hadirkan Aplikasi Kampus untuk Interaksi Mahasiswa

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Media sosial Facebook tengah menguji coba aplikasi buatan terbarunya yang ditujukan untuk penggunanya yang sudah mahasiswa, yaitu aplikasi Kampus.

Aplikasi ini dirancang untuk tempat mahasiswa berinteraksi dengan teman kuliah mereka.

Tak hanya itu, mereka juga bisa bergabung dalam sebuah grup, acara dan ruang obrolan grup kampus yang berkaitan dengan kehidupan di kampus, Minggu, 11 September 2020.

Bahkan mereka juga akan mendapatkan akses ke ‘Direktori kampus’ tempat mereka dapat menemukan dan bertemu dengan mahasiswa lainnya.

Dilansir dari laman The Verge, untuk mengakses Kampus besutan Facebook, mahasiswa harus memberikan alamat email, edu serta tahun kelulusan mereka dan setelah masuk mereka akan membuat profil baru khusus.

Baca Juga

Dilansir dari suara.com jaringan terkini.id, profil tersebut digunakan mereka untuk Kampus untuk menambah dan menghapus jurusan, kelas, kota asal, asrama dan minor.

Semakin banyak informasi yang ditambahkan, maka akan semakin mudah menemukan teman sekelas yang juga ada di kelas yang sama.

Kampus buatan Facebook tengah diuji coba di 30 universitas di seluruh Amerika Serikat, termasuk John Hopkins, Nirtwestern, University of Lousville, Vassar dan Virginia Tech.

Aplikasi Kampus mungkin menjadi salah satu cara Facebook untuk menjaga mahasiswa dan anak muda untutk tetap menggunakan aplikasi Facebook lebih lama.

Media sosial Facebook tak meghubungkan aplikasi ini ke Instagram dalam tahap uji cobanya yang berarti membuktikan aplikasi Facebook akan menjadi fokus utama.