Pilkada Pangkep 2020, AIZ-Risma Diusung Tiga Parpol
Komentar

Pilkada Pangkep 2020, AIZ-Risma Diusung Tiga Parpol

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin dan Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep pada hari terkakhir, Minggu 6 September 2020.

“Alhamdulillah kami mendaftar, sebelumnya kami meminta maaf kepada para pengguna jalan yg terganggu akibat pergerakan massa yang begitu besar, yang ikut mengantar kami, dan Alhamdulillah, berkas kami dinyatakan diterima oleh KPU, dengan diusung tiga partai politik,” kata Andi Ilham Zainuddin.

Pasangan tagline Unggul dan Religius ini ikut diantar sejumlah kader dan petinggi dari partai Golkar, PAN, dan Berkarya sebagai partai pengusung.

“Terima kasih seluruh pemimpin dan kader partai pengusung, baik tingkat daerah dan wilayah yang sudah hadir mengantar kami,” katanya.

AIZ – Risma mendapatkan usungan partai Golkar dengan jumlah 8 kursi, PAN dengan 2 kursi, dan dan partai Berkarya 2 kursi di DPRD Pangkep.

Baca Juga

Berdasarkan hitungan kursi di parlemen, AIZ-Risma merupakan pasangan yang memiliki jumlah kursi terbanyak dengan 12 kursi, disusul MYL-SS dan Anir-Lutfi dengan 8 kursi, serta pasangan RAMAH dengan jumlah 7 kursi di parlemen.

AIZ-Risma menjadi Pasangan terakhir atau pasangan ke empat yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 Pangkep.

Sebelumnya tiga pasangan bakal calon sudah mendaftarkan diri, yakni Anir-Luthfi, MYL-SS dan pasangan RAMAH.