Semen Tonasa Gelar Pelatihan untuk Pekerja Bangunan
Komentar

Semen Tonasa Gelar Pelatihan untuk Pekerja Bangunan

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Perusahaan PT Semen Tonasa menggelar pelatihan bagi pekerja bangunan. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Helios & Convention, Langsat nomor 88 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Kamis 27 Agustus 2020.

Kegiatan juga diisi tanya jawab seputar produk semen Tonasa dan pengetahuan untuk menambah keahlian.

Mengangkat tema Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Tenaga Kerja Yang Unggul dan Terampil.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 56 peserta yang merupakan pekerja bangunan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan ditengah masa pandemi covid 19 ini.

Hadir pada kegiatan ini Regional Sales Manager Sulawesi Gusrianto P Djafar beserta jajarannya, Temmalegga,ST dari Unit kerja Quality Assurance dan Taufik Rusli Dirut Kokoh Kuat Terpercaya (Distributor Semen Tonasa) beserta jajarannya.

Baca Juga

Regional Sales Manager Sulawesi Gusrianto P Djafar saat pembukaan mengungkapkan bahwa pelatihan pekerja bangunan ini merupakan program kerja bagian Promosi PT Semen Tonasa. Karena pekerja bangunan merupakan ujung tombak promosi Semen Tonasa. Disamping itu Kabupaten Bone termasuk salah satu daerah sebagai penjualan semen yang tinggi, urainya.

“Pelatihan pekerja bangunan ini bisa menjadi corong promosi Semen Tonasa. Untuk itu, PT Semen Tonasa berkomitmen dan berkontribusi untuk meningkatkan skill para pekerja bangunan ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Biro Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik menambahkan kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena ini akan menambah ilmu bagi para pekerja bangunan.

“PT Semen Tonasa bukan hanya menghasilkan semen, tapi memiliki misi untuk membangun dan meningkatkan SDM para tukang, salah satunya dengan kegiatan pelatihan ini,’ ucapnya.

Mudah-mudahan para tukang yang dilatih hari ini nantinya akan memiliki SDM yang mumpuni agar dapat meningkatkan taraf kesejahteraannya.

“Bukan soal apa yang menjadi pekerjaan kita, tapi manfaat yang bisa kita berikan dari pekerjaan yang dilakukan,” katanya.

Syamsuddin salah seorang tukang asal Kelurahan Bulu Tempe yang sejak tahun 1990 menekuni pekerjaan ini mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut pelatihan ini.

“Saya senang mendapatkan ilmu lewat kegiatan ini,” katanya.