Update Covid-19 Pangkep: Sudah Sepekan Tidak Ada Penambahan Kasus
Komentar

Update Covid-19 Pangkep: Sudah Sepekan Tidak Ada Penambahan Kasus

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep dr Annas Ahmad mengatakan dalam sepekan sejak 12 Agustus sampai Senin, 17 Agustus 2020 hari ini, tidak ada tambahan terkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkep.

“Allhamdulillah, benar, tidak tambahan dalam sepekan ini,” katanya, Senin, 17 Agustus 2020.

Dia menambahkan, saat ini tim Penanganan Covid-19 Pangkep terus melakukan screening dan tracing pada pasien yang masuk di saranan kesehatan maupun yang memiliki riwayat kontak dengan pemeriksaan swab.

“Harapan kita, semoga dengan kondisi ini, angka kesembuhan bagi 33 pasien konfirmasi juga semakin tinggi, sehingga Pangkep segera memasuki zona hijau,” katanya.

Annas menuturkan tentu kondisi tersebut katanya akan tetap terjaga bila seluruh elemen masyarakat senantiasa mendisiplinkan diri, dengan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Baca Juga

“Iya, tentu saja memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh,” ujarnya.

Sementara itu menurut Annas saat ini sudah tidak ada pasien yang dirawat di Rumah Sakit Batara Siang Pangkep yang tgerkonfimrasi Covid-19.

“Semua pasien konfirmasi aktif dirawat dan isolasi di Makassar, di Rumah Sakit Batara Siang sudah dinyatakan sembuh semua,” katanya.