Mahasiswa PMII Pangkep Beri Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Terkini.id, Pangkep – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pangkep menyerahkan bantuan pada masyarakat yang terkena dampak banjir di Masamba dan Radda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan Selasa, 21 Juli 2020.

Kordinator Tim Relawan PMII Pangkep, Novita Arhab, menyampaikan tim relawan PMII Pangkep menyerahkan bantuannya ke pengungsian dan beberapa posko relawan lain untuk membantu mendistribusikan.

“Kami dari sejumlah tim relawan PMII Pangkep, sengaja terjung langsung kelokasi bencana untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang dan kami bisa langsung melihat situasi para pengungsi”ujarnya, Rabu, 22 Juli 2020.

Baca Juga: Mahasiswa Minta Pemerintah Beri Bantuan untuk Masyarakat Isoman Covid-19

Novita mengatakan, setelah tim mengujungi posko pengungsian, situasinya masih sangat memprihatinkan karena tempat pengungsian mereka masih beberapa kali terkena guyuran hujan. Ia berharap agar pemerintah segera memberikan solusi pada mereka.

“Kami dari segenap tim relawan Pangkep mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang sudah mendonasikan rejekinya untuk saudara- saudari yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara,” katanya.

Baca Juga: Todongkan Senpi Mainan Usai Serempet Mobil, Mahasiswa Ini Diamankan Polisi

Sementara itu, Ketua PMII Pangkep Ansar, menyampaikan duka mendalam atas musibah banjir bandang yang melanda Masamba dan Radda Luwu Utara

“Musibah ini sudah menelan korban jiwa dan kerugian materil, kami berharap agar rasa solidaritas dan panggilan kemanusiaan segenap pihak dapat terpanggil membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara,” ujarnya.

Bagikan