Besok, Persakmi Pangkep Gelar Aksi Sosial Cegah Covid-19
Komentar

Besok, Persakmi Pangkep Gelar Aksi Sosial Cegah Covid-19

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Pengurus Cabang Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Pangkep akan menggelar aksi sosial pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

Aksi sosial ini akan dilaksanakan, Jumat 17 April 2020 besok di beberapa titik, di Kabupaten Pangkep.

Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Kabupaten Pangkep, Muhammad Yamin mengatakan kegiatan aksi ini bertujuan meminimalisir penularan Covid 19.

“Kami ajak masyarakat meminimalisir penularan Covid 19 dengan disiplin memakai masker khususnya ketika berada di luar rumah,” ungkap Yamin kepada Terkini.id, Pangkep, Kamis 16 April 2020.

Selain itu, dengan aksi ini harapannya petugas kesehatan semangat menjalankan tugas.

Baca Juga

“Harapannya, petugas kesehatan yang bertugas di garda terdepan ini, lebih termotivasi dan bersemangat melayani sesama, di kondisi wabah Covid 19 sekarang ini,” ujarnya.

Muhammad Yamin yang juga Kepala Puskesmas Bungoro ini, akan melibatkan 25 orang dengan berbagai kegiatan aksi.

Masing-masing dibagi ke dalam lima tim.

Hal ini untuk tetap menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

“Besok kita akan bagi-bagi masker ke masyarakat umum, pembagian suplemen nutrisi ke rumah sakit dan Puskesmas se Kabupaten Pangkep,” kata Yamin.

Aksi peduli yang dilakukan Persakmi juga akan ada penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

“Besok juga kami ada penyemprotan khususnya di sarana publik, terminal, masjid dan kantor. Sambil jalan kami juga akan mengedukasi masyarakat bagaimana menyikapi kondisi wabah covid 19 ini,” jelasnya.